Kamis, 07 April 2016

Cara Merawat Tanaman Padi Yang Baik Dan Benar

Cara Merawat Tanaman Padi Yang Baik Dan Benar

Info Cara Merawat Tanaman Padi Yang Baik Dan Benar Simak Disini, Semoga Bermanfaat
Baca juga: Obat Kuat Tradisional Selamat datang dan terimakasih atas kunjungannya. Bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang Cara Merawat Tanaman Padi Yang Baik Dan Benar disinilah tempatnya. Pada artikel sebelumnya kita telah menyimak mengenai cara menginstal linux ubuntu di komputer, dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai perawan padi yang baik dan benar sehingga menghasilkan padi yang berkualitas.
Sebagian besar masyarakat di Indonesia nasi sebagai makanan pokok yang biasa dikonsumsi. Karena kebutuhan beras yang tinggi bagi masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri sehingga pemerintah Indonesia sampi menginpor beras dari luar negri. Karena rasa yang enak dan memiliki kandungan karbohidrat tinggi membuat beras dipilih sebagai makanan favorit. Kita sebagai masyarakat Indonesia yang memiliki tanah subur dan kekayaan alam melimpah, seharusnya bisa menghasilkan beras dari tanah kita sendiri. Maka dari itu, peluang untuk membudidayakan dan melestarikan padi sangatlah menjanjikan. Berikut beberapa langkah membudidayakan dan merawat padi yang baik dan benar:

Cara Menanam dan Merawat Tanaman Padi

Cara Merawat Tanaman Padi Yang Baik Dan Benar

Pertama sebelum menanam padi, pastikan Anda membersihkan lahan yang akan ditanami padi seperti rerumputan, semak belukar dan hal lainnya yang mengganggu terhadap perkembangan padi. Setelah bersih, siapkan tempat tanam yang baik supaya cepat memperoleh pertumbuhan yang baik pula. Baca juga: Cara Instal Linux Ubuntu Di Komputer
Selanjutnya memberikan aliran air pada lahan tadi, ini tujuannya supaya tanah menjadi gembur dan mudah untuk dibajak dengan alat modern ataupun tradisional. Setelah lahan tadi gembur, air yang dialirkan tadi biarkan supaya menggenang sampai tingginya 5-10 cm. Agar ketinggian air bisa kita atur, maka kita harus mengakses keluar masuknya air dengan membuka dan menutupnya pada saluran irigasi. Proses menggenangi air ini kita diamkan selama dua minggu supaya racun pada tanah menjadi netral dan kondisi tanahnya menjadi berlumpur.
Agar hasil panen melimpah, tentunya kita pilih bibit padi unggul dan berkualitas. Setelah kita dapatkan bibit padi yang baik, lalu menyemai benih tersebut pada lahan tanam. Proses menyemai benih Anda bisa lakukan dengan merendam benih selama 1 hari 1 malam, tiriskan dan biarkan selama 2 hari sampai benih mengeluarkan kecambah. Lahan yang akan digunakan usahakan tetap berair dan berlumpur. Kasih pupuk urea dan tsp 10 gr untuk 1 m2 lahan persemaian. Lalu tanam bibit padi ke lahan persemaian secara merata. Selanjutnya cara menanm padi yaitu dengan memindahkan bibit persemaian tadi ke lahan persawahan dengan cara membuat lahan tergenang air dan penanaman bibit sekitar 1-1.5 cm. Tidak terlalu dalam dan posisi akar seperti huruf L agar bisa tumbuh sempurna. Baca juga: Obat Kuat Sex
Proses selanjutnya dengan merawatnya. Bersihkan tanaman yang mengganggu, biasanya setelah masa tanam padi menginjak umur 3 minggu dan selanjutnya bisa rutin setiap 3 minggu sekali. Mencabut gulma bisa dengan menggunakan tangan.
Tahap selanjutnya dengan memberikan pupuk pada tanaman padi, melindungi tanaman dari hama dan padi siap dipanen. Itulah informasi yang bisa kami berikan bagaimana cara menanam dan merawat padi agar menghasilkan padi yang baik dan berkualitas. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar